CILEGON – Kehadiran sirkus oriental Indonesia yang diprakarsai PT Safari Jaya Karya (SJK) di Lapangan Sumampir, Kecamatan Purwakarta, disambut antusias masyarakat dari berbagai kalangan. Tontonan yang mempersembahkan atraksi akrobatik manusia dan hewan yang berlangsung sejak 17 November hingga 11 Desember itu, tidak pernah sepi dari pengunjung.

Kepala Bagian Promosi PT SJK Iwel Setiawan mengatakan, jumlah pengunjung yang tercatat sejak awal dibukanya sirkus menunjukkan prospek yang cukup baik.”Rata-rata jumlah pengunjung mencapai 700 hingga 800 orang, kecuali Sabtu dan Minggu bisa mencapai angka 900 orang,” katanya.

Dari data tersebut, lanjut Iwel, bisa disimpulkan bahwa masyarakat Cilegon sangat menanti kehadiran pertunjukan yang sangat menghibur.”Kami datang ke Cilegon ingin menyapa kembali masyarakat
Cilegon, setelah 6 tahun yang lalu kami pernah melakukan pertunjukan di Cilegon. Sambutannya sangat luar biasa. Rencananya setelah ini, kami akan melanjutkan road Show ke Sumatera,” ujarnya.

Iwel menjelaskan, untuk dapat menyaksikan sirkus masyarakat bisa membeli karcis dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp 35 ribu saja.”Memang ada kelas khusus atau VVIP-nya seharga Rp 125 ribu. Tapi saya jamin semua kelas mendapatkan pelayanan yang baik. Semua dapat menyaksikan pertunjukan dengan nyaman karena ruangan dilengkapi dengan AC. Jadi meski padat, pengunjung tidak gerah dan tetap merasa sejuk,” tuturnya.

Iwel menjelaskan, atraksi yang dapat dinikmati pengunjung antara lain skiping, hola hop, tarian api, tari guling lilin, atraksi satwa terlatih, trapiz loncat di udara dan penampilan kocak para badut sirkus.
“Tapi yang paling mendapat sambutan penonton adalah atraksi trapiz loncat di udara.

Mungkin karena mengandung ketegangan yang memicu adrenalin penonton. Bagi masyarakat yang ingin tau seberapa serunya, silakan datang dan saksikan langsung keseruannya sebelum show berakhir,” katanya.

Iwel Berharap, apa yang dipersembahkan sirkus oriental dapat memberikan hiburan yang sangat berkesan bagi masyarakat Cilegon.”Kedepan kami ingin kembali lagi ke Cilegon. Tapi waktunya belum tentu bisa dipastikan. Mungkin bisa lima sampai tujuh tahun lagi. Jadi mumpung masih di Cilegon kami mengajak masyarakat dapat melihat langsung pertunjukan sirkus yang biasanya hanya bisa disaksikan di televisi,” ujarnya. (zaki)

http://bantenraya.com/metropolis/metro-cilegon/22792-sirkus-oriental-disambut-antusias-masyarakat

Comments