medanToday.com, MEDAN – Ribuan penonton memadati arena pertunjukan sirkus yang dipersembahkan oleh Oriental Circus Indonesia yang digelar di Lapangan Parkir bekas Bandara Polonia Medan, Sumatera Utara (23/1/2018).

Sebelum pintu masuk dibuka, telah terlihat antrean penonton yang ingin menyaksikan pertunjukan sirkus tersebut. Mulai dari orang dewasa, hingga anak-anak terlihat antusias menyaksikan pertunjukan tersebut.

Oriental Circus Indonesia mempersembahkan sejumlah pertunjukan. Seperti atraksi Swing Traveze. Dimana pertunjukan ini menampilkan atraksi seorang wanita yang berasal dari negara Rusia bergelantungan di atas ayunan dengan ketinggian puluhan meter.

 

Atraksi seorang wanita yang berasal dari negara Rusia bergelantungan di atas ayunan dengan ketinggian puluhan meter.(MTD/Andre Ginting)

Dengan tubuh lenturnya, dia menampilkan sejumlah atraksi di udara yang membuat ribuan penonton yang hadir bersorak dan bertepuk tangan.

Selain atraksi swing traveze, penonton juga disuguhi dengan penampilan dua orang badut. Dalam pertunjukanya, dua orang badut tersebut berhasil membuat ribuan penonton tertawa dengan tingkah lakunya yang lucu.

Di sela-sela pertunjukan, Dua badut ini mengajak sejumlah penonton memasuki arena pertunjukan untuk menampilkan sejumlah adegan. Adapun adegan yang dipertunjukkan ialah, bagaimana usaha dua orang laki-laki menyatakan cinta mereka kepada seorang wanita. Pengunjung pun terlihat terhibur melihat penampilan ini.

 

Salah satu pertunjukan di Oriental Circus. (MTD/Andre Ginting)

Ditanya soal persiapakan sebelum melakukan pertunjukan, seorang pemain sirkus, Andi (23) menuturkan, mereka harus melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum tampil di hadapan ribuan penonton.

“Kita harus latihan dulu, agar kekompakan tetap terjaga. Sehingga adegan yang telah kita rencananakan, dapat berjalan sesuai dengan rencana. Dan penonton tidak kecewa melihat penampilan kita,” ungkapnya sebelum masuk ke arena pertunjukan.

Dan bukan hanya itu saja, Oriental Circus Indonesia juga menampilkan sejumlah pertunjukan lainya. Seperti atraksi fire dance oleh pemain sirkus dari Rusia. Atraksi tersebut memperlihatkan seorang pemain sirkus menampilkan tarian dengan menggunakan besi yang telah dinyalakan api.

 

Atraksi fire dance di Oriental Circus. (MTD/Andre Ginting)

Di akhir pertunjukan, para penonton juga disuguhi atraksi sejumlah satwa hewan terlatih. Seperti Harimau Benggala dari India, Gajah, sertan Anjing.

Sebelum menghibur warga Kota Medan, Oriental Circus Indonesia telah mendatangi sejumlah kota di Sumatera Utara. Seperti Kisaran, Rantau Parapat, Tebing Tinggi, Binjai, Dan Siantar. Oriental Circus ini digelar mulai 19 januari hingga 11 Februari 2018. (tng/mtd)

 

 

sumber :http://medantoday.com/dewasa-hingga-anak-anak-antusias-saksikan-oriental-circus-di-medan/